4 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri

4 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri

4 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri

TajuaKini mengirim barang ke luar negeri bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya bagi pemilik perusahaan yang akan ekspor barang. Tetapi juga bagi para online shop yang akan mengirimkan barang untuk customernya. Pengiriman tersebut umum dilakukan dari Indonesia ke berbagai negara tujuan seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dan lain-lain. Jika hal ini dilakukan secara rutin, mau tidak mau Anda sebagai pebisnis juga harus memahami tentang bagaimana pengiriman barang yang benar. Sebab beberapa negara tujuan memiliki aturan yang berbeda-beda.

Agar tidak salah dalam melakukan pengiriman barang, sebaiknya Anda juga memperhatikan 4 hal ini sebelum pengiriman. Apa saja yang perlu Anda perhatikan?

Hal Penting Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mengirim Barang

Agar Anda tidak salah dalam pengiriman barang, berikut 3 hal yang perlu Anda perhatikan :

1. Ketahui Regulasi dan Peraturan Negara Tujuan

Untuk memulai pengiriman barang internasional, sebaiknya ketahui regulasi dan peraturan negara tujuan untuk pengirimannya. Anda harus tahu jumlah pengiriman yang bisa dilakukan, jenis barang yang dapat dikirimkan dan lain-lain. Setiap negara biasanya memiliki peraturan yang berbeda untuk pengiriman barang. Sehingga Anda perlu memahaminya untuk memastikan barang bisa sampai ke konsumen dengan selamat.

Anda bisa cari-cari informasi mengenai regulasi negara tujuan dan peraturan pengiriman barang di internet atau dari rekan yang sudah pernah mengirimkan barang.

2. Cari Informasi Biaya Pengiriman Internasional

Mengirimkan barang ke berbagai pulau di Indonesia sangat berbeda dengan pengiriman ke luar negeri. Salah satunya mengenai biaya. Biaya untuk pengiriman internasional tentu saja lebih mahal. Anda wajib cari tahu dulu berapa banyak biaya yang diperlukan untuk pengiriman tersebut. Jangan lupa juga hitung pula seluruh biaya yang nantinya dibutuhkan untuk membayar pajak dan bea cukai. Masing-masing negara memiliki tarif pengiriman yang berbeda-beda.

Tapi jika Anda tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri. Ini akan lebih praktis karena Anda tidak perlu menghitung biaya pengiriman sendiri. Keuntungan menggunakan jasa kirim barang yaitu tarif biaya yang ditawarkan sudah termasuk dengan pajak dan bea cukai.

3. Pastikan Packingan Dalam Kondisi Baik

Selain dua hal diatas, Anda juga harus perhatikan hal mendasar untuk keamanan barang. Salah satunya dengan memastikan paket dalam kondisi bagus. Sebaiknya gunakan pelindung tambahan seperti bubble wrap, atau packing kayu untuk menghindari kerusakan pengiriman ke negara tujuan. Memperhatikan keamanan pengiriman barang tentu saja penting, mengingat waktu pengiriman yang cukup lama.

4. Gunakan Jasa Pengiriman Terpercaya

Seperti yang Kami sebutkan diatas, untuk menghemat pengiriman barang dan memudahkan kirim barang ke luar negeri, menggunakan jasa lebih tepat. Jasa pengiriman barang akan memastikan barang sampai tujuan dengan aman dan selamat. Hanya saja pastikan Anda memilih jasa pengiriman barang yang terpercaya agar Anda tidak kecewa dengan pelayanan mereka.

Pilih juga ekspedisi yang bisa memberikan kode tracking untuk melakukan pengecekan kondisi dan lokasi pengiriman barang. Karena tidak semua perusahaan menyediakan layanan tersebut dan mungkin saja mengecewakan Anda.

Itulah 4 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Jika Anda tidak ingin menemui kendala dalam pengiriman, percayakan hanya kepada Kami Rifex. Kami jasa kirim ke luar negeri terbaik yang bisa bantu pengiriman ke berbagai negara di seluruh dunia. Hubungi Kami untuk informasi tarif pengiriman, estimasi pengiriman dan lain-lain. Hubungi Kami sekarang !

 



WhatsApp Chat Whatsapp