Ekspedisi Kirim Barang Ke Luar Negeri Termurah

Ekspedisi Kirim Barang Ke Luar Negeri Termurah

Dengan semakin meningkatnya transaksi jual beli membuat peran ekspedisi kirim barang ke luar negeri seperti ke Taiwan, Malaysia, Singapura dan sekitarnya semakin penting bagi para pebisnis. Karena, dengan hadirnya jasa ekspedisi itulah, semua barang yang dijual bisa menjangkau hingga ke seluruh dunia. Karena untuk pebisnis yang produknya terkenal pastinya pengiriman ke luar negeri adalah hal biasa.

Proses pengirimannya itu sendiri sebenarnya terbilang mudah. Asalkan Anda tahu bagaimana persyaratan dan ketentuannya dulu, sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan. Berbeda lagi jika Anda baru pertama kali mengirim barang ke luar negeri. Tentunya kegiatan ini akan dianggap ribet karena harus mengurus segala perizinannya. Padahal, bila mengikuti prosedurnya tidak susah.

Maka dari itulah, jika Anda ingin kirim barang ke negara tersebut, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa ekspedisi yang tepat. Sehingga kegiatan ekspor impor lebih mudah. Kegiatan ekspor impor ke luar negeri sendiri umumnya bisa meningkatkan devisa negara. Tak heran bila banyak negara mulai melakukannya juga.

Hal ini dikarenakan prosedur ekspor itu lebih praktis, serta pengurusan pajak ekspor lebih mudah. Kegiatan ekspor sendiri umumnya dimulai dengan kegiatan packing atau stuffing dulu. Selanjutnya, proses pengurusan dokumennya meliputi PEB. Selanjutnya, tinggal bayar pajaknya saja sesuai jenis barangnya di bank atau bea cukai saat ingin kirim barang ke Taiwan dan sekitarnya.

Proses Kirim Barang ke Luar Negeri Melalui Ekspedisi

Supaya lebih mudah dalam proses pengirimannya, maka pahami dulu alurnya. Salah satunya dengan memastikan dulu bahwa, barang yang akan dikirimkan sesuai dengan ketentuan dari UU pemerintahan dulu. Jangan sampai melakukan pengiriman barang yang ilegal ke luar negeri, karena hal ini bisa menimbulkan jeratan hukum. Selain itu, perhatikan prosesnya berikut ini!

  1. Pastikan sebelum kirim barang ke Singapura dan sekitarnya harus dicek dulu. Apakah barang tersebut boleh diperdagangkan di negara tujuan atau tidak, supaya tidak terjadi masalah nantinya. Kemudian, setelah mendapat pembeli, maka tentukan sistem pembayaran, kuantitas, dan spesifikasi produk. Selain itu, dokumen yang disepakati sebelumnya harus disiapkan juga.
  2. Bila proses kirim barang sudah mendapat persetujuan dari bea cukai, Anda akan mendapatkan NPE. Yaitu nota persetujuan ekspor. Itu artinya barang yang dikirimkan telah dinyatakan legal dan boleh diekspor. Selanjutnya, lakukan stuffing sesuai dengan transportasinya. Apakah ingin kirim barang ke Singapura dan sekitarnya lewat darat, udara, atau laut.
  3. Bila memang dibutuhkan, jangan lupa mengasuransikan barang tersebut. Sehingga, saat terjadi kerusakan selama kirim barang ke Singapura dan sekitarnya akan ada pergantian produk. Tentunya dengan nominal uang yang telah ditetapkan. Ini bisa dilakukan bila Anda memanfaatkan layanan term CIF. Selanjutya, bayar di bank bila memakai L/C supaya prosesnya lancar.

Tips Pengiriman Barang Barang Ke Luar Negeri

Ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan ketika akan mengirim barang ke luar negeri. Sehingga, barang bisa datang tepat waktu di tempat yang telah ditetapkan. Untuk tahap permulaan, lakukan pemesanan dulu di situs kirim barang ke Singapura dan sekitarnya. Jadi cari nama negara tujuannya. Selanjutnya, barulah lakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Tentukan paket pengirimannya. Karena setiap negara tujuan itu memiliki perhitungan yang berbeda. Selain itu, semuanya berdasarkan peraturan yang berlaku sesuai dengan berat dan jenis barangnya. Dari sinilah Anda akan tahu berapakah biaya pengiriman ke luar negeri dengan lengkap. Selanjutnya, jangan lupa isi formulir pemesanan dengan benar, supaya sampai ke tempat tujuan.
  2. Setelah melakukan pemesanan, langsung saja lakukan pembayaran. Anda bisa melakukannya lewat transfer ataupun secara langsung. Sesuaikan saja dengan pihak ekspedisi pengiriman barang barang ke luar negeri pilihan Anda. Bila sudah, Anda akan mendapatkan resi untuk melacak keberadaan barang kiriman. Sehingga, setelah prosesnya selesai, Anda bisa melacaknya secara online.

Itu tadi adalah tips pengiriman barang ke luar negeri dan tahapannya. Dengan memahami panduan di atas, tentunya ini akan mempermudah Anda dalam melakukan kegiatan ekspor ke luar negeri. Selain itu, juga dapat menghindari terjadi kesalahan di kemudian harinya. Karena ternyata banyak hal-hal yang salah, namun sering dilakukan ketika mengirim barang ke luar negeri.

Contoh Kesalahan Saat Kirim Barang Ke Luar Negeri

Jasa Pengiriman Paket Ke Luar Negeri Paling Murah

Salah satu contoh bentuk dari kesalahan ketika akan melakukan pengiriman barang adalah tidak membaca dulu peraturan ekspor impor pada negara tujuannya. Padahal, setiap negara punya peraturan yang tidak sama dalam mengatur proses pengiriman barang. Maka dari itulah, sebagai seorang pengirim harus tahu peraturannya dulu supaya tidak terjadi kesalahan.

Kesalahan lainnya dalam proses kirim barang ke luar negeri paling murah adalah tidak mengemasnya dengan baik. Padahal, ketika proses pengiriman ke luar negeri berlangsung, akan ada banyak tangan yang harus dilewati dulu. Sehingga, resiko terbentur dan terjatuh pasti ada. Maka dari itulah, jika ingin barang sampai selamat, kemas barangnya dengan baik.

Tidak mengemas barang sesuai standard internasional adalah salah satu bentuk kesalahan dalam kegiatan ekspor impor ke luar negeri. Disamping itu, kesalahan lainnya dalam pengiriman barang adalah tidak menulis label dengan lengkap. Selain itu, labelnya tidak dipasang pada paket. Padahal, label berisi alamat tujuan dan kondisinya, misalnya saja pengiriman fragile.

Sehingga, resiko kehilangan dan kerusakan dalam proses pengiriman barang barang ke luar negeri semakin meningkat, jika Anda tidak memperhatikan labelnya dengan benar. Kesalahan lainnya adalah, Anda tidak memilih jasa pengiriman yang tepat. Akibatnya, selain barang beresiko tidak sampai di tempat tujuan. Barang juga lebih beresiko rusak selama pengiriman berlangsung.

Tips Memilih Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri

Memilih ekspedisi pengiriman itu tidak boleh sembarangan begitu saja. Apalagi jika Anda membutuhkan jasa pengiriman ke luar negeri. Maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dulu supaya barang bisa sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Berikut ini adalah tips memilih jasa pengiriman barang dari indonesia ke malaysia dan sekitarnya, antara lain:

  1. Pastikan dulu legalitas jasa ekspedisi. Caranya, cek dulu alamat kantornya. Apakah benar atau tidak. Kemudian, cari tahu informasinya, termasuk legalitas perusahaan secara online. Cek juga usia perusahaan dan ulasannya dari para pengguna sebelumnya. Supaya Anda dapat memastikan bahwa mereka adalah jasa kirim barang ke Malaysia dan sekitarnya yang aman.
  2. Pastikan mereka juga menyediakan layanan asuransi. Bagaimanapun juga, barang yang dikirimkan adalah aset. Maka dari itulah, jangan sampai aset itu rusak atau hilang selama pengiriman berlangsung. Maka dari itulah, pastikan jasa tersebut juga menyediakan layanan asuransi. Supaya Anda dapat memastikan barang Anda tidak akan hilang atau rusak selama perjalanan.

Jika Anda membutuhkan ekspedisi pengiriman ke luar negeri yang profesional, silahkan hubungi Kami rifex.co.id. Kami siap melayani Anda untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri dengan aman dan nyaman. Dijamin barang akan sampai tepat waktu. Karena kami adalah jasa kirim barang ke Malaysia dan sekitarnya yang sudah beroperasi sejak lama.

No Comments

Post A Comment

WhatsApp Chat Whatsapp